Laman

Selasa, 17 Maret 2015

Cara mengirimkan tugas secara online di universitas terbuka (UT)


selamat malam sobat . kalai ini saya akan memberikan tips bagaimana agar sobat bisa mengirimkan tugas di e-learning universitas terbuka atau UT
ok cekidot
langkah pertama yang darus sobat jalankan adalah
masuk ke alamat elearning.ut.ac.id

1 login dengan di pojok kiri dengan NIM dan pass (tgl lahir)
2 pilih jurusan yang anda tempuh



3 langkah ke tiga pilih assigment yang ada di pojok kiiri
4 langkah selanjutnya adalah (lihat gambar)

5 lalu silahkan baca tugas anda dan klik adsubmision
6 langkah terakhir klik tanda panah kebawah dan cari tugas anda di komputer

7 pilih telusuri dan cari file tugas anda di komputer dan ikuti langkah-langkahnya
8 selesai
semoga beruntung ya sobat terimakasih dan jangan lupa coment nya yaa





LOGIN-lah menggunakan Username (NIM) dan Password (Tgl. Lahir) masing-masing mahasiswa melalui menu "LOGIN" (Lihat Gambar di bawah) - See more at: http://utpangkalpinang.blogspot.com/2014/03/langkah-kirim-tugas-tutorial-online-ut.html#sthash.m5082meN.dpuf
LOGIN-lah menggunakan Username (NIM) dan Password (Tgl. Lahir) masing-masing mahasiswa melalui menu "LOGIN" (Lihat Gambar di bawah) - See more at: http://utpangkalpinang.blogspot.com/2014/03/langkah-kirim-tugas-tutorial-online-ut.html#sthash.m5082meN.dpuf
LOGIN-lah menggunakan Username (NIM) dan Password (Tgl. Lahir) masing-masing mahasiswa melalui menu "LOGIN" (Lihat Gambar di bawah) - See more at: http://utpangkalpinang.blogspot.com/2014/03/langkah-kirim-tugas-tutorial-online-ut.html#sthash.m5082meN.dpuf

28 komentar:

  1. ka mau tanya , aku kan baru masuk di ut bandung . saya ambil sipas non ttm . pas aktivasi gitu emang udh login tpi di dasbor nya masih kosong belum ada apa" itu gmna ya ? trus klo ada tugas otomatis sendiri ada notifnya atau gmna ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebelumnya mohon maaf baru sempat bales,
      sejauh yang saya tahu ketika dasbor masih kosong berati sama adamin pusat nya memang masih belum di isi jadi silahkan tunggu saja.
      untuk tugas baru biasanya di infokan oleh dosen terkait, notif nya ada di dasboard jadi sering-sering aja buka e-lerning nya.
      terima kasih

      Hapus
  2. Mohon bantuannya Pak....
    Dari hari sabtu saya kesulitan dalam mengirim tugas, karena status add submission daya selalu loading dan tidak pernah muncul browse file nyq. Biasnya bisa tapi sejak hari sabti selalu statusnya loadning terus. Jadi saya tidak bisa mengirim tugas saya, karena attachmentnya ga muncul.
    Kira2 apa penyebabnya ya ? Mohon bantuannya. Apa langkah untuk memperbaikinya, saya coba di warnet juga begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya pengalaman saya kalau seperti itu jaringan nya lemot, namun dari penejelasan agan disitu sudah dicoba di warnet tetap tidak bisa, ada kemungkinan web nya sedang maintenance, coba agan tanyakan ke temen agan yang sama-sama kuliah di UT apakah memiliki permasalahan yang sama, jika iya berarti web sedang maintenance ,jika tidak lebih baik agan hubungi bagian kemahasiswaan di kantor UT setempat.
      Terima Kasih semoga membantu

      Hapus
    2. Sedikit menambahkan, coba klik new folder di adsubmission, baru attach tugas bapak, 100% working

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. assalamu'alaikum pak, saya sdh mengupload file tugas di TUTON tetapi kok gk bisa muncul tugas saya padahal saya sudah membuka new folder di adsubmisssion jg masih tidak bisa juga pak. trus gimana solusinya? terima kasih.

      Hapus
  3. mau tanya nih singkatan BMP itu apa y kak?

    BalasHapus
  4. Kak mau tanya ini kan saya mau aploud tugas dan batas akhir tugasnya tanggal 25 September 2016 jam 00.00. Tapi yang buat ngplpud tugas kok gak muncul yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan sudah habis batas akhir pengumpulan tugas nya

      Hapus
  5. Malam ka,,,mau nanya nie,,,sya kan uda ngrjain tugas 2 agama katolik,tp saat mau upload kolom adsumissionnya ga ada.jadi gmna sya bisa kirim tugas sya ini,,,,terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya malam juga
      Kolom Adsubmission tidak ada bisa jadi karena waktu pengiriman assigment telah habis waktunya.

      Hapus
  6. Mau tanya pak..sya sudah ngirim tugas inisiasi dan diskusi semua. Kok tulisannya pending... bahkan Karil pun sya krim di klinik smpai saat ini pending terus gak ada balasan... gmn solusinya.???

    BalasHapus
  7. Mau tanya pak..sya sudah ngirim tugas inisiasi dan diskusi semua. Kok tulisannya pending... bahkan Karil pun sya krim di klinik smpai saat ini pending terus gak ada balasan... gmn solusinya.???

    BalasHapus
  8. mau tanya saya sudah pernah aktifasi di semester 1 dan untuk semes 2 apakah harus fdaftar ul;ang atau langsung buka tuton aja, mohon sms ke 082354585050 makasih banyak

    BalasHapus
  9. Mau tanya nih kak...aku baru masuk semester pertama di ut online.dlm mengerjakan tugas aku pake ms word for android karna blm ada komputerny.bagaimana caranya mengirim file tugas aku itu ke tuton mata kulyh yg bersangkutan.

    BalasHapus
  10. Mau tanya nih kak...aku baru masuk semester pertama di ut online.dlm mengerjakan tugas aku pake ms word for android karna blm ada komputerny.bagaimana caranya mengirim file tugas aku itu ke tuton mata kulyh yg bersangkutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lewat perangkat android sepertinya juga sama saja seperti tutorial di atas. namun saya sarankan menggunakan browser Chrome atau Mozilla for android

      Hapus
    2. Jd aku ngerjain ny pake aplikasi mozilla for android ya kak??klo pke browser chrome itu gmn??tlong bantuan nya setelah tugas aku kerjakan dgn mozilla for android gmn cara ngirim file tugasnya ke tuton.tlong bantuan nya ya kak...makasih saran nya....

      Hapus
    3. Jd aku ngerjain ny pake aplikasi mozilla for android ya kak??klo pke browser chrome itu gmn??tlong bantuan nya setelah tugas aku kerjakan dgn mozilla for android gmn cara ngirim file tugasnya ke tuton.tlong bantuan nya ya kak...makasih saran nya....

      Hapus
  11. Mau tanya..saya semester pertama cara login di elearning nya username diisi nim dan passw diisi tgl lahir kn??? Setelah saya coba tidak bisa....mohon arahan

    BalasHapus
  12. Mau tanya??? Saya baru semester 1/ di ut,cara login dielearning usname di isi jim dan passw diisi tgl lahir knp gk bisa ya??? Mohon arahan

    BalasHapus
  13. Mohon bantuannya pak budi sampurno, saya mau mengerjakan tugas 1 pengantar sosiologi dan pengantar antropologi dimana tugas tersebut hanya dapat 1 kali dilakukan, tapi saat saya membuka tugas tersebut saya tidak dapat membukanya karena dikatakan disana saya sudah mengirim tugas tersebut padahal saya belum mengerjakannya dan otomatis tidak dapat dibuka lagi, dan juga saya sudah mengikuti panduan yang diberikan, bagaimana itu pak? mohon bantuannya

    BalasHapus
  14. mohon bantuannya pak,saya mahasiswa baru di UT,saat saya mengirim tugas selalu disuruh edit submission,padahal submission statusnya sudah submitted for granding.itu solusinya gimana ya pak?tugas saya sudah terkirim atau belum itu ya pak?

    BalasHapus
  15. bagai mana memasukan file gambar dengan 3 file

    BalasHapus
  16. apakah masih bisa mengirim tugas jika sudah abis waktu

    BalasHapus
  17. Maaf mau tanya cara ngirim tugas inisiasi itu gimana ? di sana kan ad tugas mandiri sama tugas tutorial saya bingung yg mau ngirim

    BalasHapus
  18. Mat MLM ...sya mahasiswi ut Bajawa..mau nax kira2 cara kirim tugas 1 online gimana?
    Kalau diskusi dan inisiasi sya sudah kirim ...tpi yg buat bingung tugas 1...sya sudah buat ke pdf dan word cuma cara kirim tugasx tidak tau....kalau boleh minta solusinya

    BalasHapus